CARA MENINGKATKAN JUMLAH TRAFFIC PENGUNJUNG BLOG

Pertanyaan yang sering muncul dari para blogger adalah Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog. Berikut ini Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog yang dikutip dari laman: http://ainamulyana.blogspot.com/2017/09/cara-meningkatkan-traffic-pengunjung.html

1. Cara Meningkatkan jumlah atau Traffic Pengunjung Blog dengan mengunakan Template Blog SEO Friendly.

Cara Meningkatkan Jumlah atau Traffic Pengunjung Blog (pertama)



Tema Blog SEO Friendly adalah template atau desain yang ringan atau cepat tampil (fast loading), simple, bersih, serta responsive atau ramah seluler (mobile-friendly). Template Blog SEO Friendly biasanya simple and Fast Loading Blogger Templates. Template Super 100 % SEO Friendly, User Friendly, & Mobile Friendy. Ada banyak Template Blog SEO Friendly dari yang berbayar hingga gratisan yang bisa Anda gunakan tinggal Anda pilih

2. Cara Meningkatkan  jumlah atau Traffic Pengunjung Blog dengan membuat  Posting yang menarik, sebaik-baiknya posting adalah posting yang infonya banyak dicari orang, tidak lapuk oleh waktu dan dibuat sendiri bukan copy paste. Berdasarkan pengalaman sesuaikan info, berita, aritkel yang akan diposting dengan tema blog kita, minat dan latar belakang kita.

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog (Kedua)

Posting asli buatan kita sendiri yang infonya memang sangat dibutuhkan orang lain atau pengunjung kita dan tidak lawas atau lapuk oleh waktu, walaupun jumlah pengunjung perharinya tidak banyak namun biasanya akan konsisten mendapatkan kunjungan setiap hari. Jadi semakin banyak Posting asli buat kita yang infonya dibutuhkan dan tidak lawas atau lapuk oleh waktu, akan semakin meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

3. Cara Meningkatkan Jumlah atau Traffic Pengunjung Blog dengan meningkatkan jumlah backlink dan pagerank. Ada berbagai cara untuk mendapatkan backlink. Dari berkomentar di blog dengan meninggalkan alamat blog atau dengan mensubmit url blog dan url psoting kita. Ada yang menyatakan backlink tidak dapat diperoleh dengan komentar blog. Itu hal yang salah, eksperimen saya membuktikan bahwa dengan memberikan komentar di blog dan meninggkan url blog akan meningkatkan backlink. Ingat Backlink dan Pagerank bukan satu satunya Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog. Bisa saja Backlink dan Pagerank tinggi tapi Traffic Pengunjung Blog tidak meningkat. 

Cara Meningkatkan jumlah atau Traffic Pengunjung Blog (Ketiga)


Khusus pagerank, sebaiknya Anda jangan membohongi diri dengan membuat pagerank palsu. Biarkan system akan mencari page rank blog Anda. Salah satu cara untuk mengetahui Pagerank blog andalah dengan mensubmit url ke https://www.ranksignals.com/

Pesan saya, Jika Anda akan memberikan komentar di blog dan meninggqalkan url blog. Jangan menggunakan Link Aktif, karena biasanya link aktif tidak dibaca oleh mesin pencarian google, bing  dan lainnya. Tulis saja alamat url blog atau posting kita secara lengkap, sekalipun url nantinya tidak bisa dicopy karena blog atau website diproteksi tetap alamat url tersebut akan terbaca oleh mesin pencarian google, bing dan sejenisnya.

Untuk blog yang pertama kali dibuat mendapatkan backlink bisa juga dengan menggunakan submit Url, ping url, Cek Harga Situs, Social Bookmarking  dan lainnya. Lebih dari itu berbagai Url melalui social media, seperti facebook, twitter, WA, BBM dan lainnya juga akan meningkatkan  jumlah backlink dan sekaligus meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

4. Cara Meningkatkan  Jumlah atau Traffic Pengunjung Blog dengan menghindari tulisan bersifat hoax, fitur atau apapun yang mempersulit pengunjung blog. Terkait fitur atau hal yang mempersulit pengunjung blog antara lain iklan yang menutup halaman, halaman terklik muncul iklan, fitur download berbelit-belit, fitur download yang dihiden (tersembunyi). Pengalaman menunjukkan ketika orang mengakses blog tersebut, lalu yang muncul iklan dan lainnya mereka langsung menutup blog tersebut dan mencari blog lainnya. Biasanya karena banyak fitur yang mempersulit pengunjung blog, pengunjung setiapun banyak yang beralih ke blog atau website lainnya.

5. Cara Meningkatkan Jumlah atau Traffic Pengunjung Blog dengan mengoptimalkan informasi dan penuliskan kata kunci pada templete blog kita. Banyak blog yang tidak dikenal oleh mesin pencarian google karena informasi dan kata kunci pada templeta tidak diisi dengan benar. Isi  meta content  name description dan meta content name keywords dengan benar.

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog (Kelima)


Gambar di atas merupakan contoh pengisian meta content  name description dan meta content name keywords:


6. Cara Meningkatkan Jumlah atau Traffic Pengunjung Blog dengan mensubmit Url blog atau posting langsung ke Webmaster. Minimal ada dua webmaster yang wajib para blogger kenali yakni Google Webmasters dan Bing Webmasters. Untuk yahoo tidak perlu, karena yahoo mengambil indeks dari Bing Webmasters.

Cara Meningkatkan  jumlah /Traffic Pengunjung Blog dengan Goggle Webmaster (Keenam)

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan Bing Webmaster (Keenam)


Sebagaimana dinyatakan dalam laman dukungan Google bahwa jika blog atau website Anda ingin ditemukan di web. Google Webmasters akan membantu Anda. Pantau performa penelusuran situs Anda di Google Search Console dan jelajahi untuk sumber daya webmaster lainnya. Begitu pula dalam laman dukungan Bing dan Yahoo dinyatakan Bing Webmaster menyediakan alat publik yang mudah digunakan untuk membantu Anda berbuat lebih banyak dengan situs Anda. Kedua laman Webmasters membantu para blogger agar posting mereka dikenal oleh mesin pencarian google, bing dan yahoo.

Bagaimana Cara Sumbit Url Blog dan Posting Blog ke Google Webmasters atau Add Url Google ? Baca di sini

Bagaimana Cara Sumbit Url Blog dan Posting Blog ke Bing Webmasters atau Add Url Bing dan Yahoo ? Baca di sini

Sahabat blogger, kesimpulan dari tulisan singkat ini, berikut ini 6 Cara Meningkatkan Jumlah atau Traffic Pengunjung Blog, yakni :
1. Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan mengunakan Template Blog SEO Friendly.
2. Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan membuat  Posting asli bukan copy paste dan menarik untuk dibaca
3. Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan meningkatkan jumlah backlink dan pagerank. 
4. Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan menghindari tulisan bersifat hoax, fitur atau apapun yang mempersulit pengunjung blog.
5. Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan mengoptimalkan informasi dan penuliskan kata kunci pada templete blog kita.
6. Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan mensubmit Url blog atau posting langsung ke Webmaster.
  

Sahabat blogger, terdapat banyak Cara lainnya untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog. Namun apabila 6 Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog itu sudah dilakukan dipastikan Traffic Pengunjung Blog akan bertambah.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------







= Baca Juga =



No comments

Theme images by mattjeacock. Powered by Blogger.