PEDOMAN PELAKSANAAN HARI AMAL BAKTI (HAB) KE 72 TAHUN 2018

Posted by INFO PENDIDIKAN on Friday, February 23, 2018

Pedoman Pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018

Kementerian Agama RI telah menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018. Pedoman Pelaksanaan HAB tahun 2018 ini didasarkan Surat Edaran Nomor: B. VI/I/HM.03/24709/2017 tentang pedoman pelaksanaan hari amal bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama RI tahun 2018. Pada surat tersebut diinformasikan kepada seluruh satuan kerja baik pusat maupun daerah di lingkungan Kemenag tentang hal-hal sebagai berikut: Tema, Tagline, dan Logo HAB.

Adapun Tema  Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018 adalah: Tebarkan Kedamaian, sedangkan Tagline Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018 adalah : Bersih Melayani. Sedangkan Logo Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018 seperti contoh gambar di atas ini (Logo HAB dapat diunduh dalam bentuk file JPG dan PNGNector melalui website www.kemenag.go.id)

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018 sesuai Pedoman Pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018 adalah
1. Upacara HAB
1) Dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Januari 2018 pukul 07.30 waktu setempat, di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat maupun daerah.
2) Pakaian:
a) Pria: kemeja putih, celana hitam
b) Wanita: atasan putih, bawahan hitam, bagi muslimah berkerudung putih
2. Zikir dan Tasyakuran Dilaksanakan di satuan kerja masing-masing, dan menyesuaikan dengan keyakinan agama masing-masing.
3. Pertandingan Olahraga, Lomba Kesenian. dan Hiburan
a) Pertandingan Olahraga, dilaksanakan antara lain Futsal, Tenis Meja, Bola Volley, dan jenis olahraga lainnya.
b) Lomba Kesenian dan Hiburan, dilaksanakan antara lain Lomba Pop singer/karaoke, balap karung, tarik tambang, dan lainnya dengan tujuan memeriahkan HAS dan memperkuat kebersamaan.
4. Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Dilaksanakan dalam bentuk kegiatan dan aktivitas sosial seperti Donor Darah, bantuan Beasiswa bagi anak pegawai Kemenag berprestasi dan kurang mampu, Bazaar.
5. Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Dilaksanakan dengan melibatkan seluruh ASN dan Keluarga Besar Kemenag, dan mengundang Kepala Daerah, Ormas, dan Tokoh-Tokoh Agama.

Berikut Link Download Surat Edaran dan Logo Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018

Demikian informasi tentang Pedoman Pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 72 Tahun 2018, semoga bermanfaat.




Blog, Updated at: 1:28 PM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------

-------------------------------------

Statistik Pengunjung

-----------------------------------

Popular Posts

-----------------------------------

CB