KEMENAG AKAN BERI BEASISWA GURU UNTUK S2 KE FINLANDIA

KEMENAG AKAN BERI BEASISWA GURU UNTUK S2 KE FINLANDIA

Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) akan memberikan beasiswa kepada para guru madrasah untuk bisa mengenyam pendidikan S2 di Finlandia. Rencana pemberian beasiswa bagi para guru ini disampaikan Direktur GTK, Suyitno di Jakarta.

"Beasiswa ini akan diberikan kepada 200 guru madrasah dari seluruh Indonesia," terangnya, Selasa (13/).

Menurutnya, sistem perkuliahan beasiswa ini akan dilaksanakan di dalam negeri, dan di Finlandia. "Para penerima beasiswa akan menjalani kuliah di dalam negeri selama tiga semester, atau selama penyelesaian teori. Sedang untuk pendalaman tesis dan wisuda akan diselenggarakan di Finlandia University," sambungnya.

Menurut Guru Besar UIN Palembang ini, meski selama tiga semester perkuliahan akan dilaksanakan di dalam negeri, namun mereka akan diajar oleh para dosen dari Finlandia University.

Program beasiswa ini sendiri akan dilaksanakan mulai tahun 2018, tapi pendaftaran dan rekrutmennya akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini. "Sekarang sedang kita layangkan konsep kerjasamanya dengan Finlandia. Tapi anggarannya sudah tersedia untuk 200 guru," tuturnya.


Finlandia dipilih oleh Direktorat GTK karena saat ini Finlandia adalah salah satu negara terbaik dalam kualitas pendidikan. "Karena itu, beasiswa ini akan fokus diberikan pada jurusan pendidikan," pungkasnya

====================================================




= Baca Juga =



No comments

Theme images by mattjeacock. Powered by Blogger.