INI ALAMAT WEBSITE GURU PEMBELAJAR DAN CARA MENDAPATKAN USER NAME DAN PASWORD LOGIN GURU PEMBELAJAR

Posted by INFO PENDIDIKAN on Saturday, July 9, 2016

Guru Pembelajar 
Website Guru Pembelajar telah dipublikasikan oleh Kemdikbud. Khusus untuk peserta guru pembelajar moda daring dan moda daring kombinasi, alamat web yang nantinya bisa diakses adalah lewat alamat http://gurupembelajar.kemdikbud.go.id. Saat ini guru calon peserta guru pembelajar belum bisa mengakses atau login ke akun masing-masing guru. Namun, ada baik Bapak/Ibu Guru mempersiapkan diri dengan mengakses dan kemudian mempelajarai Buku Manual Guru pembelajar Moda Daring.




Buku Manual ini memberikan gambaran rinci tentang teknis penggunaan Guru Pembelajar dengan menggunakan moda online (daring/dalam jaringan).

Memuat penjelasan secara detail tentang pelaksanaan kegiatan-kegiatan dalam Guru Pembelajar moda Daring sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Guru Pembelajar secara umum.

Silakan unduh buku manual ini sesuai dengan peruntukkannya.


Buku Manual Admin.pdf
Buku Manual Pengampu dan Mentor.pdf
Buku Manual Peserta.pdf
GuruPembelajarV1.0Kemdibud-1.apk
Modul dasar TIK GP Daring.pdf
V-cube Seminar - Audience 2016.pdf

Laman Website Guru Pembelajar



Adapun Akun guru pembelajar terdiri dari username ID berupa alamat email dan password. Siapa yang membuat akun di web guru pembelajar tersebut. Sesuai juknis yang admin info guru pembelajar dapatkan, akun guru pembelajar ditentukan oleh admin operator dinas pendidikan yang menunjuk ketua atau koordinator komunitas. Koordinator Komunitas inilah yang nantinya akan mencetak dan membagikan kepada guru peserta, akun guru pembelajar tadi. Dibawah ini merupakan contoh lembaran cetak akun guru pembelajar.













Tampilannya mirip-mirip seperti pemberitahuan surat-surat masa padamu negeri. Jika Anda nanti mendapatkan surat seperti ini dari dinas pendidikan, artinya Anda resmi tercatat sebagai peserta guru pembelajar online atau moda daring atau moda daring kombinasi. Sedangkan bila Bapak Ibu tidak dapat maka Bapak Ibu dipastikan menggunakan diklat GP Moda Tatap Muka.



Akun ini dapat Bapak Ibu guru gunakan untuk login di guru pembelajar, dimana terdapat User ID dan password. Simpan baik-baik surat ini, karena sifatnya Sangat Rahasia, jangan sampai bocor (karena bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab) kecuali kepada orang yang bisa Anda percaya.


Kapan distribusi atau pembagian akun guru pembelajar?Melihat dari jadwal diklat guru pembelajar yang akan mulai dilaksanakan sekitar bulan Juli, maka akun peserta ini akan dibagikan ya pada bulan Juli. Namun ini juga tergantung kesiapan dinas pendidikan setempat dalam melaksanakan program GP di daerah.

Berikut ini Link menuju situs/website Guru pembelajar Moda Daring http://gurupembelajar.kemdikbud.go.id/





BACA INFORMASI PENTING LAINNYA

Blog, Updated at: 8:20 PM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------

--------------------------------

JADWAL IMSAKIYAH

---------------------------

Statistik Pengunjung

CB