RAHASIA AGAR TAK MUDAH HAUS SAAT PUASA

Posted by INFO PENDIDIKAN on Sunday, June 19, 2016

Rasa haus saat menjalani puasa memang sangat umum dirasakan oleh hampir setiap orang. Untuk mengurangi rasa haus ini, sebenarnya Anda hanya harus menjaga penyimpanan air dalam tubuh dan membuat tubuh tetap terhidrasi.





Sayangnya, beberapa makanan dan minuman yang kita makan saat sahur maupun berbuka justru bisa mencegah tubuh menggunakan simpanan cairan. Seperti soda misalnya, minuman ini hanya akan menyebabkan rasa haus yang lebih besar.

Nah, untuk membuat rasa haus Anda tak terlalu terasa, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat puasa Anda lebih mudah, karena bisa membuat Anda terhindar dari rasa haus yang hebat. Berikut daftarnya dilansir fustany.com.

1. Makan semangka
Seperti yang sudah kita semua ketahui, bahwa buah satu ini sangat menyegarkan. Jadi, konsumsi semangka saat sahur atau berbuka, karena buah ini mengandung 91 persen air dan hanya 6 persen gula. Jika Anda bosan mengunyah semangka terus menerus, cobalah dibuat jus.


2. Makan tomat
Tomat juga sangat juicy dan membuat Anda terhidrasi. Apakah Anda tahu bahwa satu cangkir tomat menawarkan lebih dari setengah cangkir air? Pastikan untuk menyertakan tomat dalam sahur atau berbuka sehingga persediaan cairan dalam tubuh terpenuhi.


3. Makan mentimun
Mentimun juga salah satu makanan yang terdiri dari 90 persen air. Pastikan untuk menyertakan mentimun di sahur Anda. Ini akan membuat Anda merasa segar dan dingin pada hari berikutnya .


4. Berhenti minum kopi selama Ramadan
Mungkin Anda adalah salah satu orang 'kecanduan' kopi dan sering tak sabar menunggu waktu berbuka untuk mengonsumai minuman ini. Namun, jika Anda ingin terhindar rasa haus, Anda benar-benar harus menghentikan kebiasaan itu, atau setidaknya mengurangi. Ya, ternyata kafein bisa membuat Anda ingin buang air kecil banyak, karena inilah tubuh Anda kehilangan cairan.

5. Berkeringat

Seperti yang sudah dijelaskan, agar tak mengalami rasa haus yang hebat saat bulan Ramadan, trikmya adalah menjaga cairan dalam tubuh Anda dan usahakan untuk tidak kehilangan cairan terlalu banyak. Seperti duduk di tempat yabg panas, bekerja di luar ruangan, meski sulit dihibdari, namun setidaknya Anda bisa mencoba untuk mengurangi. (sumber: microsite.suara.com)


Blog, Updated at: 3:07 PM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------

--------------------------------

JADWAL IMSAKIYAH

---------------------------

Statistik Pengunjung

CB