PUASA BISA PERPANJANG UMUR

Posted by INFO PENDIDIKAN on Sunday, June 19, 2016


Puasa yang kini dilakukan umat Islam di seluruh dunia, tak hanya dapat menambah pahala, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. 

Bagi berbagai organ, puasa dapat menjadi momen untuk beristirahat dari beban kerja yang terlalu keras pada bulan-bulan selain puasa. Bahkan, penelitian menyebut bahwa puasa bisa membuat seseorang yang menjalaninya hidup lebih lama.


Yuk, ketahui manfaat kesehatan yang bisa Anda rasakan dari berpuasa!






1. Puasa dapat memperpanjang umur

Menjalani puasa selama belasan jam lamanya merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, puasa juga memberikan kesempatan untuk sistem pencernaan beristirahat sehingga metabolisme tubuh meningkat dan menghasilkan usus yang sehat. Pada akhirnya kesehatan akan Anda raih dan harapan hidup lebih panjang.


2. Meningkatkan fungsi otak

Puasa dapat merangsang produksi neurotropik (BDNF) sejenis protein yang mempengaruhi fungsi otak serta sistem saraf perifer. Penelitian menunjukkan bahwa puasa selama lima hari dalam satu bulan dapat mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan peradangan. Nah, bisa Anda bayangkan besarnya manfaat yang Anda rasakan jika berpuasa selama satu bulan lamanya kan.


3. Puasa membantu menjaga kesehatan kulit

Saat berpuasa, racun keluar dari tubuh sehingga membersihkan seluruh sistem metabolisme tubuh Anda. Puasa bisa menjadi kebiasaan sehat baru dalam hidup Anda untuk tetap sehat dan panjang umur.


Blog, Updated at: 3:24 PM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------

--------------------------------

JADWAL IMSAKIYAH

---------------------------

Statistik Pengunjung

CB