INILAH NASKAH DO’A KH KHAIRUL MUNA DALAM SIDANG PARIPURNA MPR TAHUN 2015

Inilah Naskah Do’a KH Khairul Muna dalam Sidang Paripurna MPR tahun 2015 setelah pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi pada Jumat 14 Agustus 2015

Bissmillahirrahmannirrahiim, alhamdulillahi rabbilalamin…. Ya, Allah, ya, Wahid, Tuhan yang Maha Esa, segala puji dan syukur ke hadirat-Mu. Tiada henti kami panjatkan syukur atas segala nikmat dan inayah-Mu.

Ya, Allah, anugerahkan kami taufik dan hidayah agar selalu mengabdi kepada-Mu. Tuntunlah kami ke dalam akhlak mulia dan jauhkan kami dari sikap pongah dan zolim yang menyebabkan murka-Mu.

 Ya, Allah, memasuki usia Republik Indonesia yang ke-70 tahu, kami menundukkan kepala dan berdoa atas segala rahmat dan anugrah-MU, ya, Allah.

Ya, Allah, ya, Rahman, ya, Rahiim, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Di hari-hari ini, kami menghadapi beragam ujian berat, mulai dari alam yang kurang bersahabat, kekeringan di mana-mana, harga kebutuhan pokok yang masih melangit, ekonomi yang belum pulih, hingga penegakan hukum yang mencederai rasa keadilan rakyat. Sungguhpun begitu, segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat, sehingga rakyat semakin berang, jengkel, dan galau. Karena, mereka tak memberikan suri teladan.

Ya, Allah, ya, Hayul, ya, Qoyum, Tuhan yang Maha Perkasa dan Maha Mandiri. Anugerahkanlah kekuatan lahir dan bathin kepada rakyat Indonesia untuk tabah dan  tegar dalam menghadapi cobaan dan ampunilah segala dosa-dosa kami. Berikanlan ketabahan dan rasa optimisme bahwa cepat atau lambat Indonesia semakin jaya, adil, makmur, aman, dan sentosa.

Ya, Allah, ya, Fattah, Tuhan yang Maha Pembuka. Bukalah pintu hati pemimpin kami agar mereka selalu amanah dan bertanggung jawab atas segala tugas yang diembannya. Bukakanlah selalu hati pemimpin kami, agar pada setiap embusan napas mereka hanya memikirkan dan memperjuangkan nasib rakyat yang sangat letih menghadapi kesulitan hidup kesehariannya.

Ya, Allah, ya, Barii, Tuhan yang Maha Membebaskan. Bebaskanlah kami dari berita-berita bohong, janji-jani palsu, dan harapan-harapan kosong, karena sesungguhnya tidaklah elok mereka memanipulasi dan menipu rakyat yang menderita, sengsara, dan hampir berputus asa.

Ya, Allah, ya, Malikul Mulk, Tuhan yang Merajai Segala Raja. Jangan biarkan kami terpecah-belah dan saling memusihi. Karena, tanpa disadari, kami telah menjadi alat segelintir manusia yang tak ingin melihat bangsa kami bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, berkonstitusi Undang-Undang Dasar 1945, hidup rukun, dan memiliki rasa toleransi serta mampu memaafkan sesamanya di lingkungan Bhinneka Tunggal Ika.

Ya, Allah, ya, Sobur, Tuhan yang Maha Sabar. Hanya kepada-Mu, kami berserah total, pasrah menerima cobaan dan karunia-Mu, ya, Allah.

Ya, Allah, sudah lama rakyat kami bersabar, meskipun mereka miskin harta, tapi kaya jiwa, sehingga mampu memafkan mereka yang menyengsarakan hidupnya.

Ya, Allah, jadikanlah rakyat Indonesia berada pada negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrrem kerto raharjo.

Ya, Allah, ya, Ghofur, Tuhan yang Maha Memaafkan. Berikanlah kami pemimpin sejati, yang satu kata dengan perbuatan dan yang insyaf dan ingin tobat. Karena, sesungguhnya Engka Maha Penerima Taubat. Anugerahkanlah pemimpin-pemimpin kami agar senantiasa memiliki kepekaan dan kesalehan sosial, kewarasan pikiran, dan kebeningan hati nurani. Jangan biarkan mereka tersesat melakukan korupsi, suatu perbuatan tercela, terhina, dan begelimang KKN hingga mereka mabok kepayang, riya, takabur, dan pamer kuasa.

Tuhan yang Maha Kuasa, sirami hati nurani mereka untuk terus bermuhasabah, mengoreksi diri sendiri, dan hendaknya selalu peduli pada derita insani Indonesia.

Ya, Allah, tumbuhkanlah kesadaran kolektif di sidang tahunan MPR RI yg mulia ini, agar kami lebih sadar, insyaf,dan tetap rendah hati menjadi hamba-Mu, ya, Allah, dan selalu siap memperjuangkan nasib rakya Indonesia.

Ya, Allah, semoga kami termasuk golongan orang-orang yang mensyukuri nikmat-Mu dan dijauhi dari siksa api neraka.

Allahummaj ‘alni baldatana Indonisia, baldatan wa amilatan muthmainnatan thoyibatan rohhiyatan…

1 comment:

  1. mantap gan informasinya..benar2 sangat menarik dan bermanfaat sekali..
    salam kenal dan salam sukses

    ReplyDelete

Theme images by mattjeacock. Powered by Blogger.