PROSENTASE KENAIKAN GAJI PNS 2015 SEDANG DIBAHAS KEMENPAN-RB DAN KEMENKEU

Kabar gembira bagi PNS, TNI dan Polri. Pasalnya, pemerintah berencana menaikkan gaji para abdi negara. Saat Ini Prosentase Kenaikan Gaji PNS 2015 sedang dibahas Kemenpan-Rb dan Kemenkeu. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, saat ini pemerintah tengah menggodok besaran persentase kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri. Hanya saja, Yuddy meminta agar pihak-pihak yang mengharapkan kenaikan gaji itu bersabar dulu.

"Kenaikan gaji PNS sedang dihitung. Kita liat seberapa saving fiskal dan penghematan," ujarnya saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Rabu (21/1

Menteri asal Hanura itu menambahkan, Joko Widodo-Jusuf Kalla menargetkan pada tahun pertama pemerintahan saat ini menargetkan penghematan anggaran negara sebesar Rp 100 triliun. Penghematan itu diambil dari moratorium CPNS, pengurangan belanja pegawai dan pengurangan subsidi BBM.

Yuddy menambahkan, hasil penghematan anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk PNS. Karenanya, KemenPAN-RB terus mematangkan besaran kenaikan gaji PNS dengan Kementerian Keuangan.

"Saya ingin menyampaikan kabar gembiranya. Kenaikan gaji sementara dibahas KemenPAN-RB dan Kemenkeu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah didapat formulasinya," tandasnya

Seperti diinfomrasikan dalam berbagai media, sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegroro menegaskan pemerintah berjanji akan tetap menaikkan gaji PNS sebesar 6 persen pada tahun ini. Anggaran tersebut sudah masuk dalam APBN 2015.


Sumber: JPPN.COM

Label : PROSENTASE KENAIKAN GAJI PNS 2015 SEDANG DIBAHAS KEMENPAN-RB DAN KEMENKEU



= Baca Juga =



No comments

Theme images by mattjeacock. Powered by Blogger.