KEMENAG AKAN PERHATIKAN NASIB DAN KESEJAHTERAAN GURU

Dalam Rakornas Pelaksanaan Anggaran Program Pendidikan Islam Tahun 2014 Menteri Agama memberi arahan agar Ditjen Pendidikan Islam, Kakanwil, dan Kankemenag Kabupaten/ Kota untuk benar-benar memperhatikan dengan serius terhadap nasib dan kesejahteraan guru baik PNS maupun honorer (non PNS).
Saat membuka Rakornas Pelaksanaan Anggaran Program Pendidikan Islam Tahun 2014, Kamis (18/12), Menteri Agama meminta Ditjen Pendidikan Islam lebih serius memperhatikan nasib dan kesejahteraan guru.

“Kita bisa berkumpul di sini. Kita bisa seperti ini karena peran guru kita yang sangat besar. Nah, karenanya, terkait status, honor dan persoalan-persoalan guru-guru kita, khususnya yang berada di daerah terpencil, menjadi prioritas kita,” tegas Menteri Agama di hadapan Pejabat Eselon I, II, III, dan IV Ditjen Pendidikan Islam, para Kakanwil Kemenag se-Indonesia, para Rektor dan Ketua PTAIN se-Indonesia, para Kabid Kanwil se-Indonesia, serta para Kabiro AUAK PTAIN se-Indoensia dan Kopertais.

“Setelah ini, Kakanwil bisa koordinasi dengan Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota hingga ke akar rumput, untuk benar-benar memperhatikan dengan serius terhadap nasib dan kesejahteraan guru kita,” tambahnya.

Untuk mempermudah hal itu, Menteri Agama meminta jajarannya di Pendis untuk segera membangun sistem informasi terpadu yang bisa diakses dengan cepat, mudah, dan murah oleh stakeholders pendidikan Islam. Menteri Agama berkisah kalau Kemenag baru saja memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) karena berada pada posisi 9 besar, dari 34 Kementerian dalam hal Keterbukaan Informasi Publik. Menteri Agama berharap ke depan bisa ditingkatkan lagi sehingga layanan informasi kepada masyarakat dan transparansi bisa terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah, tahun ini, kita mendapatkan posisi 10 besar, tepatnya posisi 9. Semoga tahun depan kita bisa 5 besar,” harap Menteri Agama disambut aplus peserta Rakornas.


Sumber: http://kemenag.go.id/



= Baca Juga =



3 comments:

  1. Mudah-mudahan tahun depan kesejahteraan guru MI, MTs maupuan MA meningkat

    ReplyDelete
  2. Pak Menteri, mohon kesejahteraan guru honorer agar ditingkatkan, bila perlu diberlakukan Upah atau gaji minimum seperti rencana Mendikbud

    ReplyDelete
  3. Pak mentri ditunggu keputusannya segera kabulkan doa para guru non PNS trutama MI,MTS,MA yang berada di desa desa terpencil..

    ReplyDelete

Theme images by mattjeacock. Powered by Blogger.