JADWAL PENDAFTRAN, SELEKSI DAN PENGUMUMAN PENERIMAAN SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Posted by INFO PENDIDIKAN on Saturday, June 18, 2011

Sesuai dengan Keputusan Bupati Pandeglang Nomor : 422.1/Kep. 150 - Huk/2011 tertanggal : 31 Mei 2011 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelalaran 2011/2012, waktu pendaptaran dan seleksi Penerimaan Siswa Baru di Lingkungan Kabupaten Pandeglang diatur sebagai berikut:
No
Satauan Pendidikan
Waktu Pendapatran
Pelaksanaan Tes
Pengumuman yang diterima
1
SD
1 Juni – 2 Juli 2011

2 Juli 2011

2
SMP
20  s/d 25 Juni 2011

2 Juli 2011
3
SMA
20  s/d 25 Juni 2011
27 Juni 2011
2 Juli 2011
4
SMK
20  s/d 25 Juni 2011
27 s/d 28 Juni 2011
2 Juli 2011

Adapun Persyaratan calon Peserta Didik, adalah sebagai berikut:
1) Persyaratan calon Peserta Didik kelas 1 Sekolah Dasar (SD) adalah:
a. Telah berusia 7 tahun sampai dengan 12 tahun per Juli 2011 wajib diterima;
b. Apabila kuota 7 Tahun belum terpenuhi, maka dapat menerima peserta didik usia kurang dan 7 Tahun.
2) Persyaratan calon Peserla Didik kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah:
a. Telah tamat SD/MI/SDLB/SLB Tingkat Dasar/Program Paket A dan rnemiliki Ijazah;
b. Memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKllUN) SD atau Paket A;
c. Berusia setinggi-tingginya 18 tahun pada awal tahun pelajaran 2011/2012 dan belum menikah;
d. Dianjurkan telah memiliki Ijazah Madrasah Diniyah bagi yang telah lulus dan surat keterangan bagi yang sedang melaksanakan pendidikan Madrasah Diniyah.
3) Persyaratan calon Peserta Didik kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah:
a. Telah tamat SMP/MTSiSMPLB/Program Paket B dan memiliki Ijazah;
b. Memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SMPiMTs/Program Paket B;
c. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2011/2012 dan belum menikah.

4) Persyaratan calon Peserla Didik kelas X Sekolah Menengah Kejuruan (SMK):
a. Telah tamat SMP/MTs/SMPLB/Program Paket B dan memiliki Ijazah;
b. Memiiiki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SMPr/MTs/Progrann Paket B;
c. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2010/2011 dan belum menikah;
d. Memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan spesifik program pendidikan di sekolah yang dituju (tes akademik/tes khusus).

Ketentuan tentang  Jumlah Peserta Didik Dalam Rombongan Belajar
1. Jumlah peserta didik pada TK/Kelompok Belajar dalam satu rombongan belajar/kelas maksimum 25 orang.
2.  Jumlah peserta didik pada TKLB dalam satu rombongan belajar/kelas maksimum 5 orang.
3. Jumlah Peserta Didik pada SD dalam setiap rombongan belajar/kelas maksimum 32 orang.
4. Jumlah Peserta Didik pada SDLB/SLB Tingkat Dasar dalam setiap rombongan belajar kelas maksimum 8 orang.
5. Jumlah Peserta Didik pada SMP dalam setiap rombongan belajar/kelas maksimum 36 orang.
6. Jumlah Peserta Didik pada SMPLB dalam setiap rombongan belajar kelas maksimum 8 orang.
7. Jumlah Peserta Didik pada SMA dalam setiap rombongan belajar/kelas maksimum 40 orang, kecuali SMA RSBI dalam setiap rombongan belajar/kelas maksimum 32 orang.
8. Jumlah Peserta Didlk pada SMLB dalarn setiap rornbongan belajar/kelas maksimum  8 orang.
9. Jumlah Peserta Didik pada SMK per kelompok belajar/kelas maksimum 36 orang untuk bidang keahlian Teknologi, sedangkan bidang keahlian Non Teknologi maksimum 40 orang.
10. Apabila Jumlah peserta didik dalam rombongan belajar akan melebihi batas maksimum yang telah ditetapkan karena adanya tuntutan masyarakat, maka wajib menyampaikan permohonan dan rekomendasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten.
11.Setiap sekolah dalam penerimaan Peserta Didik baru harus disesuaikan dengan keadaan daya tampung sekolah dan jumlah guru.

Blog, Updated at: 1:31 AM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------

--------------------------------

JADWAL IMSAKIYAH

---------------------------

Statistik Pengunjung

CB